Wednesday 19 May 2010

Add an Emoticon into Pidgin

kebetulan lagi seneng oprek Pidgin kecil-kecilan jadi posting lagi dah. hmm kali ini saya pengen membahas tentang bagaimana cara menambahkan emoticon di pidgin khususnya onion head dan Kaskus, bagi para kaskuser mungkin jadi lebih bisa mengekspresikan dirinya dengan jiwa kaskus yang ada di alam pidginnya (hadoh bahasanya). Kalo onion head saya senang aja dengan emoticon ini, luchu-luchu. hehe seperti biasa yang harus di lakukan adalah download file dulu hoho. ya kalo filenya udah punya ya nggak usah download juga nggak apa-apa kok. oke lah ini saya kasih link download untuk kedua filenya :
onion head
Kaskus

setelah semua terdownload extract kedua file tersebut ke directory :

/usr/share/pixmaps/pidgin/emotes

nah setelah itu coba cek di Pidginnya di tool -> preferences -> Smiley themes maka akan ada penambahan dua buah emoticon baru dan tinggal pilih mana yang akan di pakai untuk emotnya sewaktu chating. Oiya satu hal lagi karena emoticonnya hanya anda yang menambahkan pada pidgin, maka bagi temen chating yang tidak menambahkan emoticonnya maka emotnya tidak akan terbaca. jadi temennya suruh di tambahin juga ya…biar rame…hehehe

ini adalah saya kasih cendolnya…ehhh!!..saya kasih screen shootnya gan..wkwkwk



Sumber : http://sachty.klinong.com/2009/12/30/add-an-emoticon-into-pidgin.html

No comments:

Post a Comment